Racana STAINU Ikuti Muspanitra

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Evaluasi kegiatan dan pelaporan hasil kinerja selama 5 tahun. Dilaporkan pada kegiatan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri Putra (Muspanitra). Serta sebagai pemilihan ketua terbaru, sebab telah habis periode kepengurusan. Kegiatan bertempat di Aula SMP Negeri 2 Temanggung dan dihadiri oleh 70 peserta perwakilan dari gugus depan se-Kabupaten Temanggung pada Sabtu pagi (13/03/2021).

Mahasiswa sekaligus aktivis Racana STAINU Temanggung Puji Rahayu dan Wahyu Egi Widayat ikut berkontribusi dalam kegiatan tersebut yang mendapat delegasi dari pimpinan kampus.

"Kegiatan ini menjadi ajang evaluasi dan pembahasan kegiatan periode ke depan" ujar Wahyu Egi Widayat.

Kegiatan ini menjadi pelaporan kegiatan dan evaluasi selama satu periode masa bakti. Serta merencanakan program yang akan dilaksanakan diperiode berikutnya, tegasnya.

Di lain waktu, Puji Rahayu mengatakan kegiatan semacam ini sebagai media dalam pengembangan wawasan dalam bermusyawarah. Karena pesertanya bukan hanya dari perguruan tinggi, namun juga dari SLTA sederajat.

"Perguruan tinggi dan SLTA sederajat bersinergi untuk bermusyawarah atau beretorika bersama" tandasnya

Sambungnya, manfaat seperti ini untuk menjalin kerjasama dan komunikasi agar tidak ada sekat antara siswa dan mahasiswa. Selain itu mereka juga bisa menambah wawasan dan isu sentral terkait dunia kepramukaan. Sebab, selesai musyawarah ada pembahasan isu nasional yang nantinya bisa diterapkan di gugusdepan masing-masing.

Subardi selaku pembina upacara pembukaan mengajak kepada seluruh peserta untuk meningkatkan daya imun untuk menjaga kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia bahkan dunia yang semua dapat terkena dampaknya tanpa terkecuali. Hal itu disampaikan saat sambutan upacara pembukaan.

"Covid-19 masih melanda Indonesia bahkan dunia. Oleh karena kepada adik-adik peserta untuk menjaga kesehatan" tegasnya.

Bukan hanya kesehatan, di masa pandemi ini pendidikan karakter harus tetap jalan. Kurikulum pramuka yaitu Syarat Kecakapan Umum (SKK), Syarat Kecakapan Khusus (SKK), dan Syarat Pramuka Garuda (SPG) harus terlaksana dengan memaksimalkan teknologi. "Semua peserta harus sampai pada pramuka garuda," pungkasnya. (*)

Add Comment