Ratusan Pelamar Kerja Ikut Tes Tertulis di STAINU

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Lowongan kerja di STAINU Temanggung mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti ada sebanyak 268 peserta membanjiri gedung mengikuti seleksi tes tertulis pada Selasa (23/02/2021).

"Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar, antusiasme tinggi sehingga mendapatkan hasil yang terbaik" kata Wakil Ketua II STAINU Temanggung Khamim Saifuddin M.Pd.I.

Ratusan peserta mengikuti kegiatan tes tertulis sesuai posisi masing – masing pelamar yang nantinya hanya diambil empat posisi terbaik. Empat kandidat dari masing – masing posisi yang dibutuhkan satu posisi untuk staf front office, dua posisi untuk staf Akademik dan satu posisi untuk staf Akuntansi/Keuangan.

Tes tertulis yang berlangsung selama kurang lebih dua jam mengharuskan peserta berfikir keras untuk mengerjakan soal diantaranya meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Keislaman (TWKI) dan Tes Wawasan Aswaja dan Ke-NU-an (TWAK).

Dan berlangsungnya tes tertulis dibagi menjadi 20 ruang dalam pelaksanaannya sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hasil seleksi tes tertulis berlangsung satu hari ini akan diambil beberapa kandidat terbaik dari masing – masing posisi yang nantinya akan melaju ke tahap selanjutkan untuk mengikuti tes wawancara yang dijadwalkan pada hari Rabu (24/02/2021).

Ketua YAPTINU Drs.H. Nur Mahsun, MSI mengatakan dengan banyaknya peserta tes ini diharapkan penyebaran informasi pengenalan STAINU Temanggung dapat sampai ke seluruh masyarakat Temanggung. "Sehingga harapan ke depannya banyak calon mahasiswa yang berminat untuk kuliah di STAINU Temanggung," katanya. (Rozi).

Add Comment