Reorganisasi Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Mandisari

Share

Parakan, stainutmg.ac.id – Awali perubahan dengan semangat baru bagi pelajar Nahdlatul Ulama (NU). Hal tersebut dilakukan oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Setelahnya masa khidmat selesai PR IPNU IPPNU ganti kepengurusan baru yang dilaksanakan di Gedung Pintar Desa Mandisari Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung. Rabu malam (24/03/2021)

Kegiatan dihadiri oleh 50 peserta dan beberapa undangan. H. Aminun salah satu tamu undangan, perwakilan dari pengurus Nahdatul Ulama (NU) ranting menyampaikan, dengan adanya pergantian pengurus ini untuk menambah semangat dalam ber-NU dan berlomba untuk menghadirkan NU di tengah masyarakat melalui IPNU IPPNU.

"Semangat berorganisasi dan hadirkan NU di tengah masyarakat melalui IPNU IPPNU" tegasnya.

Lanjutnya, jangan takut tidak mendapat pekerjaan jika aktif diorganisasi. Semangat manjada wajadda harus menjadi pilar dalam berorganisasi. Jangan takut jika berkhidmat dalam NU tidak mendapat apa-apa, namun berkhidmatlah dengan ikhlas Allah SWT akan memberikan segala kemudahan dalam meraih cita-cita.

Dilain kesempatan, Agus Maftuh selaku ketua IPNU domisioner berpesan kepada kepengurusan yang baru bahwa dalam berorganisasi ada kekurangan dan kendala. Sehingga segala kekurangan di masa khidmat sebelumnya untuk diperbaiki agar menjadi lebih baik.

"Kendala dan kekurangan selalu muncul oleh karenanya dikepengurusan baru ini untuk menjadi lebih baik dari masa khidmat sebelumnya" ujarnya.

Program kerja yang belum terealisasi untuk dapat dikreasikan oleh kepengurusan baru ini. Bukan berarti mewarisi tanggungjawab lama, namun untuk kegiatan yang pernah tersusun untuk dapat dilaksanakan, kata laki-laki berkaca mata itu.

Sebagai penutup dalam rangkaian acara, dilakukan pendomisoneran ketua lama dengan melepas jas kehormatan dan memberikan jas tersebut dengan ketua terpilih. Sekaligus serah terima jabatan yang dipandu oleh ketua IPNU PAC Parakan.

Add Comment