Singkirkan Ribuan Peserta CPNS Formasi Guru PAI, Nifta Soif Ajak Kuliah ke AKPER Al-Kautsar dan STAINU Temanggung

Share

Temanggung, stainutmg.c.id – Menjadi ASN adalah idaman warga negara Indonesia, termasuk lulusan jurusan Tarbiyah dan Jurusan Keperawatan. Karena selain menjadi abdi negara juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Hal ni juga dilakukan Nifta Soif, Alumni STAINU Temanggung yang terus berusaha mengimplementasikan dalam kehidupannya. "Usaha lahir batin ditempuh selama berproses kuliah baik belajar di perpustakaan maupun juga berdoa," tukas Nifta, Senin (22/3/2021).


Nifta menambahkan, setelah lulus mengikuti tes ASN formasi guru PAI di kecamatan Windusari Kabupaten Magelang. Pesaing dari dua ribu lebih juga ratusan pendaftaran sejak seleksi administrasi hingga SKD berupa TIU, TWK dan TKP hingga akhirnya yang lolos berjumlah 40 orang diambil 3 besar.


"Waktu SKD saya rangking 2 dan waktu SKB rangking 1 sejak mulai daftar siang malam saya belajar secara mandiri tidak ikut bimbel. Kemudian saya memilih formasi guru CPNS PAI di SD N 2 Windusari Kabupaten Magelang," beber dia.

Ayo kuliah di STAINU Temanggung dan Akper Al-Kautsar, ajaknya, agar kita menjadi orang yang berilmu, berwawasan luas, ala Aswaja Annahdliyah, lembaga pendidikan berbasis pesantren. 


Nifta juga memaparkan, pihaknya bangga menjadi alumni STAINU Temanggung yang sebentar bertransformasi menjadi INISNU Temanggung. "Karena dengan kuliah di sana saya mendapatkan banyak ilmu, tenaga pendidiknya sangat ramah tamah dan kompeten, mempunyai banyak teman yang memotivasi menjadi pribadi yg lebih baik, dan satu lagi bekal yg didapatkan dari STAINU Temanggung yaitu setelah lulus kita bisa memimpin tahlil," papar Nifta.

Kaprodi PAI STAINU Temanggung Sigit Tri Utomo secara terpisah menambahkan, STAINU Temanggung terus berupaya memperbaiki mutu dan kualitas kelembagaan dari proses perkuliahan, peningkatan SDM dengan doktorisasi dosen menuju mercusuar perguruan tinggi moderasi beragama dengan bertransformasi nama INISNU Temanggung dan universitas di Kabupaten Temanggung dan Jawa Tengah. Demikian menurut alumnus PPS UIN Sunan Kalijaga tersebut.

Adapun program studi yang ditawarkan pada Jurusan Tarbiyah yaitu prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Untuk jurusan Syariah yaitu Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga Islam. Adapun untuk Akper Al-Kautsar sebagai kampus yang sama-sama dikelola YAPTINU menawarkan Prodi D3 Keperawatan. 

"Semua sudah terakreditasi BAN PT dan LAMKES PTKES dengan peringkat Baik dan B," Papar kandidat doktor FITK UIN Sunan Kalijaga tersebut. (*).

Add Comment