Siswa MA Mu’allimin Rowoseneng Antusias Mengikuti Ujian Madrasah Berbasis Komputer

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Sebanyak 41 siswa tingkat Madrasah Aliyah Mu'allimin Rowoseneng Sabtu (3/4/2021) mengikuti Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK). Pelaksanaan ujian madrasah terpantau berjalan lancar dan aman.

Wakil Madrasah Bidang Kurikulum, Retnaningsih, S.Pd mengatakan,  pelaksanaan UMBK tingkat MA dihari pertama sampai dengan sekarang berjalan dengan lancar tanpa kendala. Bahkan kehadiran siswa saat ujian berlangsung sangat memuaskan. Dimana peserta telah hadir lebih awal dari jadwal masuk yang ditentukan.

Dari jumlah 41 peserta UMBK itu, 24 merupakan peserta laki-laki dan 17 peserta perempuan.  

“Kita panitia pelaksana UMBK dibantu oleh para guru sudah melakukan persiapan diawali dengan pembuatan soal, penginputan di Aplikasi, kesiapan Lab Komputer dan persiapanlainnya seperti menyiapkan perangkat penunjang Protokol Kesehatan" ujarnya"

Sebelumnya UMBK dilaksanakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan wali siswa agar ikut serta memantau dan memastikan tidak ada yang terlambat selama ujian yang telah terjatwalkan

“Kami, para guru dan orang tua siswa ingin nilai anak-anak pada UMBK ini lulus dengan nilai baik semua, sehingga mereka dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” harapnya.

Jauh-jauh hari sebelum UMBK berlangsung para siswa telah dibekali dengan kisi-kisi. Kisi-kisi diharapkan dapat memudahkan siswa dalam mengerjakan soal ujian. Kisi-kisi bukan contoh soal, tetapi hanya acuan dalam pengembangan dan perakitan soal Ujian yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian standar kompetensi lulusan, standar isi dan kurikulum yang berlaku.

“Telah banyak cara dan upaya yang dilakukan pihak Madrasah untuk memberikan bekal kepada siswa sehingga mereka mampu menjawab soal dengan baik. Bahkan pihaknya telah memantau setiap perkembangan yang ada hingga terlaksananya ujian ini,” tuturnya. -Em-

Add Comment