STAINU dan AKPER Alkautsar Jalin Kemitraan dengan Guru

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Puluhan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bertugas di SMA/SMK/MA mendukung penuh Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2021-2022 pada STAINU dan AKPER Alkautsar Temanggung. Hal itu terungkap dalam Sosialisasi PMB STAINU – AKPER Alkautsar pada Kamis (18/3/2021) di aula STAINU Temanggung.

Dalam sambutannya, Ketua STAINU Temanggung Sumarjoko, M.S.I., menjelaskan bahwa kehadiran para guru PAI se Temanggung ini sangat dibutuhkan dalam memajukan STAINU Temanggung. Menurutnya, sebentar lagi STAINU menjadi INISNU yang tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dalam pemenuhan mahasiswa baru.

Direktur AKPER Al-Kautsar Tri Suraning Wulandari, S.Kep., Ners, M.Kep mengatakan bahwa AKPER sudah berdiri sejak tahun 1996 yang direkomendasi LP Ma'arif NU namun pengelolaannya oleh Yayasan Al-kautsar. "Kemudian perkembangannya tahun 2020 resmi dikelola YAPTINU," bebernya.

Sementara itu, Ketua YAPTINU Drs. H. Nur Makhsun, M.S.I., menjelaskan bahwa pertemuan itu ada tiga hal. "Pertama adalah membangun hubungan psikologis yang lebih dalam antarsesama kader NU. Hari ini spirit berkhidmat di NU di Temanggung ini luar biasa. Momentum kebangkitan para kader ini harus dimanfaatkan agar kita tidak menyesal di kemudian hari," beber dia.

Kedua adalah masing-masing dari kita butuh sinergitas. Maka forum itu menurutnya, adalah untuk mencari formulasi kerjasama yang menguntungkan antarsemua pihak.

"Ketiga, kami ingin STAINU ini kan berkembang menjadi besar yang menjadi satu-satunya milik PCNU Temanggung. Yang kami target sesuai RIP kita ini tahun 2024 menjadi universitas," beber dia.

Hadir juga dalam kesempatan itu Bendahara YAPTINU H. Ipnu Haryono, Waket I STAINU Hamidulloh Ibda, Waket II Khamim Saifuddin, Waket III Luluk Ifadah, Kaprodi PAI, PGMI, MPI, PIAUD, HK, dan ES. Hadir juga puluhan guru PAI perwakilan dari SMA/SMK/MA di wilayah Kabupaten Temanggung. (*)

Add Comment