STAINU Lakukan Pembinaan pada Mahasiswa Penerima Beasiswa

Share

Temangggung, stainutmg.ac.id – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa penerima beasiswa, Wakil Ketua I Bidang Akadeamik dan Kemahasiswaan STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda bersama staf akademik dan kemahasiswaan melakukan pembinaan kepada mahasiswa penerima beasiswa pada Jumat siang (30/4/2021).

Puluhan mahasiswa itu adalah yang menerima beasiswa Bidikmisi, KIP Kuliah, Beasiswa Fatayat NU dan Santri. Adapun beasiswa dari BSI dan Anggota DPR RI untuk aktivis PMII belum diikutsertakan karena masih tahapan seleksi. Demikian kata Hamidulloh Ibda.

Menurut Kabid Media Massa, Hukum dan Humas FKPT Jateng ini, mahasiswa penerima beasiswa di STAINU memiliki hak dan kewajiban. "Untuk memenuhi kewajiban, mereka tak sekadar kami tuntut. Tapi kami beri edukasi, pembinaan, dan pengawalan. Kami juga membuatkan grup WA khusus mereka untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi," papar pengurus LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah itu.

Dijelaskan pula, bahwa pembinaan gelombang kedua ini fokus pada pendidikan dan pelatihan penulisan artikel ilmiah. "Gelombang pertama kita bina untuk menulis artikel populer. Kedua kali ini kita evaluasi, lalu kita bina mereka untuk bisa menulis artikel ilmiah yang materinya pengenalan KTI, OJS, Manajemen Referensi, dan Aplikasi Deteksi Plagiasi," beber Dewan Pengawas LPPL Temanggung TV tersebut.

Ibda juga menambahkan, target 90 persen mahasiswa sudah menulis di media massa. "Selain itu mereka berwajiban mengikuti perlombaan, membantu kegiatan akademik, menulis artikel populer di media massa dan menulis artikel ilmiah yang disubmit di jurnal ilmiah via OJS," tegas reviewer JRTIE IAIN Pontianak tersebut.

Pihaknya menarget mahasiswa bisa melakukan submit artikel dan bisa memenuhi raport mahasiswa penerima beasiswa sampai akhir Juli 2021. (*)

Add Comment