STAINU Lepas Dosen dan Karyawan Purna Tugas

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – STAINU Temanggung pada Selasa (2/2/2021) melepas dua orang yang sudah lama berjasa STAINU, yaitu dosen Drs. H. Sutarto, M.S.I dan karyawan Ahmad Qodim, S.Ag.

Dalam sambutannya, Ketua STAINU Temanggung Sumarjoko, MSI., mengatakan bahwa menurut Ibnu Khaldun dalam satu abad terjadi tiga siklus generasi dalam sebuah bangsa, lembaga, atau dalam konteks ini adalah perguruan tinggi. "Generasi pertama adalah pendiri yang memiliki solidaritas sosial yang biasa dikenal sebagai ashabiyah. Untuk itu, mari kita doakan kepada muassis STAINU yaitu Simbah KH. Abdul Hadi Sofwan waashabihi semoga mendapat ketenangan di sisi Allah Swt," ujarnya.

Generasi kedua adalah pejuang. "Pak Tarto dan Pak Qodim ini adalah termasuk pejuang. Bahkan sampai hari ini tadi Pak Qodim masih melayani mahasiswa. Dan generasi terakhir adalah penikmat. Semoga kita semua masih termasuk generasi pejuang, dan bukan termasuk generasi ketiga ini," paparnya.

Sementara Drs. H. Sutarto, MSI mengatakan bahwa pihaknya bangga pernah menjadi dosen STAINU Temanggung. "Di masa yang cukup lama saya di STAINU, entah itu ucapan saya, sikap, saya mohon maaf kepada keluarga besar STAINU. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih, dan selamat atas Ketua STAINU yang baru, semoga dapat mengemban amanah dari YAPTINU," katanya.

Pihaknya berharap ke depan STAINU lebih maju dan segera berubah status menjadi INISNU Temanggung.

Ahmad Qodim sebagai karyawan purna tugas juga memberikan kesan bahwa bekerja di STAINU memiliki kenangan tersendiri karena didasarkan kepada asas kekeluargaan. "Semoga STAINU semakin jaya, mahasiswanya semakin banyak, dan segera menjadi institut bahkan universitas," harapnya.

Sesuai dengan STATUTA dan pedoman kepegawaian, mereka berdua diberi hak sebagai dosen dan karyawan untuk menerima tunjangan hari tua sesuai aturan yang sudah ditetapkan. 

Selain Ketua STAINU, hadir Ketua YAPTINU H. Nur Makhsun, Bendahara YAPTINU Ipnu Haryono, Ketua Senat Akademik Dr. H. Muh. Baehaqi, MM., Waket I Hamidulloh Ibda, Waket II Khamim Saifuddin, Waket III Luluk Ifadah dan dosen serta karyawan yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Ibda).

Add Comment