STAINU Temanggung dan Akper Al-Kautsar Adakan Sosialisasi PMB ke SMA/Sederajat di Kabupaten Temanggung

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – STAINU Temanggung melaksanakan sosialisasi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) bersama Akper Alkautsar pada hari Selasa 22/3/2021.

Dalam kesempatan itu delegasi STAINU Temanggung diwakili oleh Yuni Setya Hartati, M.Pd. (Kaprodi PIAUD), Nasih Muhammad,S.H.I.,M.H (Dosen ES).

Sementara itu, Annie Yuliastuti, S.Kep., Ns turut mewakili Akper Alkautsar saat kunjungan ke MAN Temanggung, SMK 2, AMAN 1 Temanggung dan SMKN 3 Temanggung. 

Dalam kegiatan tersebut, Gus Nasih menyampaikan "YAPTINU Temanggung yang saat ini mengelola STAINU Temanggung dan Akper Al-Kautsar". Dia juga menyampaikan saat ini STAINU sedang menunggu hasil KMA Alih Status STAINU ke INISNU Temanggung dan mulai mempersiapkan lagi untuk segera menuju Universitas dengan dibekali peningkatan kompetensi seluruh jajaran yang ada serta sarana dan prasarana."

Sementara itu, Yuni Setya Hartati menambahkan "saat ini di STAINU ada dua Fakultas: Pertama, ada Fakultas Syariah yang memiliki dua Prodi yakni Prodi Ekonomi Syariah  dengan Gelar Lulusan: SE dan Prodi Hukum Keluarga Islam dengan gelar Lulusan SH.

Kedua, ada Fakultas Tarbiyah dengan 4 layanan Prodi dengan gelar Lulusan S.Pd: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI)."

"STAINU Temanggung siap menjalin kerjasama saling menguntungkan dengan para pihak terkait dengan peningkatan kompetensi penerbitan buku-buku ber ISBN, pelatihan dan pendampingan penulisan karya tulis ilmiah atau hal lain yang bisa disepakati bersama nantinya" imbuhnya.  

Anie Yuliastuti, S.Kep., Ns. menyampaikan "Akper Al-Kautsar juga bergabung dengan STAINU Temanggung untuk memberikan pelayanan pendidikan keperawatan yang kedepannya diharapkan akan berkembang menjadi Fakultas Kesehatan INISNU / UNISNU Temanggung".

Bak gayung bersambut, sekolah dan madrasah menyambut baik dan berterima kasih atas kehadiran tim PMB dan akan segera menindaklanjut hasil silaturahim ini, baik dalam sosialisasi Program STAINU – Akper Al-Kautsar maupun kerjasama-sama dalam berbagai bidang yang bisa disepakati dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Add Comment