STAINU Temanggung Gelar Wisuda

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Prosesi wisuda sarjana strata satu STAINU Temanggung tahun 2020/2021 yang di selenggarakan di Omah Kebon terlaksana secara virtual via zoom meeting dan menerapkan protokol kesehatan pada hari Selasa (16/3/2021).

Pelaksanaan berlangsung di dua tempat secara teripisah, orangtua wali yang mengantarkan wisudawan/wisudawati ditempatkan di gedung KBIHU Babussalam NU Temanggung. Orangtua wali wisudawan/wisudawati tak sedikit yang terharu meneteskan air mata seketika melihat buah hati mereka telah diwisuda dan menyandang gelar Sarjana Strata Satu.

Sementara perwakilan wisudawan/wisudawati Sri Astuti, S.Pd., dalam sambutannya mengatakan mengaku bangga menjadi mahasiswa STAINU Temanggung yang tidak kalah cerdas tidak kalah hebat dan tidak kalah dalam berbagai pengetahuan yang dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa STAINU Temanggung berprestasi dalam akademik maupun non akademik. Dan menyampaikan banyak terimakasih atas bimbingannya yang tak kenal lelah dan tanpa pamrih. Ucapan do'a pun kami sampaikan atas dedikasinya semoga amal bapak/ibu semuanya tercatat oleh allah swt dan menjadi amal sholeh. Sambutnya

Ketua STAINU Temanggung Sumarjoko, M.S.I, menyampaikan sehubungan dengan acara ini, kami mengatasnamakan STAINU Temanggung mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan studinya dan banyak perjuangan. "Dan tak lupa mengungkapkan rasa syukur alhamdulillah kehadirat allah swt dimana telah terlaksananya prosesi wisuda yang ke XXVI," katanya.

Harapan kami semua lulusan mampu berkarya secara profesional, sebagaimana yang mereka inginkan. Hendaknya mampu menginternalisasikan nilai-nilai islam yang humanis dan moderat. "Jadilah anda seorang profesional yang santri tanpa harus kehilangan moral dan identitas keislaman yang berhaluan Ahlussunah Waljama'ah Annahdiyah," lanjutnya.

Harapannya dengan perubahan alih status STAINU menjadi INISNU kedepannya menjadi kampus yang mampu bersaing di era modernisasi dan globalisasi mendatang.

Perwakilan Bupati Temanggung, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pendidikan Sumberdaya Manusia dan Kebudayaan Tri Raharjo, S.Ip., MSI., mengatakan teruntuk wisudawan/wisudawati setelah lulus haruslah selalu mengaplikasikan berpikir menggunakan otak kanan, diharapkan selalu berfikir kreatif, inovatif dan berani. Karena kedepan wisudawan/wisudawati lah calon generasi bangsa. Demikian kata beliau.

Dalam wisuda itu hadir jajaran Senat Akademik STAINU Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi, MM., Heri Kusworo, Husna Nashihin, Ketua STAINU Temanggung Sumarjoko, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hamidulloh Ibda, Wakil Ketua II Bidang Keuangan, SDM dan Umum Khamim Saifuddin, Wakil Ketua Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Luluk Ifadah.

Hadir pula secara daring Wakil Gubernur Jateng KH. Taj Yasin Maemun, Sekretaris Kopertais Wilayah X Dr. Ruswan, M.A., Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH. Muhamad Muzamil, Rois Syuriah PCNU Temanggung KH. Yacub Mubarok, Ketua Tanfidziyah PCNU Temanggung KH. Muhammad Furqon Masyhuri, Ketua YAPTINU Nur Makhsun, Sekretaris YAPTINU Dr. Sugi, Bendahara YAPTINU H. Ipnu Haryono, perwakilan Akper Alkautsar, dan sejumlah tamu undangan.

Add Comment