STAINU Temanggung Gelar Workshop SIAKAD

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Dalam rangka memperbaiki sistem perkuliahan, STAINU Temanggung sudah menerapkan Sistem Akademik (SIAKAD) pada tahun ajaran 2020-2021 semester ganjil kemarin. Untuk itu, melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswa Hamidulloh Ibda bersama operator Reza Syaifulloh, ratusan mahasiswa mengikuti workshop dan evaluasi SIAKAD pada Kamis (4/2/2021).
“Sistem kita sudah berbenah dan kini sudah diterapkan, maka mau tidak mau, Anda harus aktif di SIAKAD agar tidak tertinggal,” kata Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswa Hamidulloh Ibda dalam penjelasannya.
SIAKAD itu, adalah sistem informasi akademik online, yang pada intinya suatu Sistem Informasi Akademik yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online. “SIAKAD terdiri atas pengelolaan data secara komprehensif dan diperuntukkan kepada seluruh sivitas akademika, baik dosen, mahasiswa, urusan maupun unsur-unsur yang lain yang berada di STAINU Temanggung tercinta,” kata Ibda.
Setelah pengenalan, kegiatan dilanjutkan dengan tata cara penggunaan teknis SIAKAD online. Selain menyampaikan materi, tim kampus juga telah membuat video tutorial di Youtube STAINU Temanggung untuk memudahkan mahasiswa.
Acara diikuti ratusan mahasiswa dari enam prodi yang terbagi atas dua klaster. Pada klaster pertama diikuti mahasiswa dari Prodi PGMI, MPI dan ES. Sedangkan pada kesempatan klaster kedua diikuti mahasiswa dari Prodi PAI, HK, dan PIAUD.
Selain digelar secara tatap muka dengan menerapkan prokes, acara juga disiarkan langsung melalui live streaming Youtube STAINU Temanggung Channel. (*)

Add Comment