STAINU Temanggung Jalin Kerjasama dengan BAPPEDA

Share
 
Temanggung – Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) STAINU Temanggung akan membangun sinergi dan kerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Temanggung. 
 
Hal itu terungkap dalam kunjungan BAPPEDA Temanggung di kampus STAINU Temanggung, Rabu (4/10/2017) yang diwakili Adi Setya Nugraha dan disambut Syafi’i perwakilan LP3M dan Fadloli dosen STAINU Temanggung.
 
Dalam kunjungan itu, Adi Setya Nugraha Bagian Litbang Bappeda Temanggung menjelaskan banyak hal. Salah satunya potensi riset di Temanggung yang hasilnya bisa menjadi rujukan untuk implementasi program dan pembangunan di wilayah Temanggung.
 
Sinergi dan kerjasama itu, adalah dalam hal penelitian dan pengkajian terhadap perencanaan pembangunan desa di Kabupaten Temanggung. Kerjasama ini diharapkan menghasilkan pola kajian dan penelitian perencanaan dan pelaksanaan pembagunan desa berdasarkan basis riset.
 
Di samping itu, dari kerjasama ini stainu temanggung sebagai perguruan tinggi berbasis sosial keagamaan mampu memberikan sumbangsi pemikiran dan hasil penelitian pada wilayah perencanaan pembangunan aspek sosial keagamaan desa yang luput dari perhatian pemerintah desa maupun daerah.
 
Hasil dari kajian dan penelitian tersebut akan menjadi salah satu bahan pertimbangan perencanaan dan pembangunan tingkat daerah di BAPPEDA.
 
“Harapan saya, pertama dengan kerjasama ini STAINU mampu menjadi mitra yang terpercaya bagi pemerintah daerah dalam membangun kapasitas masyarakat Temanggung berbasis riset,” beber Syafii.
 
Kedua, lanjut dia, dengan kerjasama ini STAINU sebagai kalangan akademisi mampu berperan aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah daerah meupun desa baik melaui wacana, opini maupun penelitian. (*)

Add Comment