STAINU Temanggung Jalin MoU dan MoA dengan MA Assalafiyyah

Share

Yogyakarta, stainutmg.ac.id – STAINU Temanggung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Madrasah Aliyah (MA) Assalafiyyah dalam acara Kuliah Kerja Lapangan (KKL) pada hari Kamis, 08 April 2021, bertempat di Mlangi Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta.

Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) STAINU Temanggung yang berjumlah 62 siswa tersebut dibekali pengalaman spesifik di masyarakat dan dunia nyata dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan mahasiswa. Kegiatan KKL ini dikelola oleh program studi PAI yang melibatkan mahasiswa dan dosen pembimbing.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah Madrasah Aliyah (MA) Assalafiyyah, Alif Jum’an, S.Si., menyambut baik kedatangan mahasiswa KKL dan dosen pembimbing dari kampus STAINU Temanggung dan siap untuk melakukan kerjasama dalam bidang tenaga kependidikan khususnya pendidikan agama islam.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor STAINU Temanggung Sumarjoko, M.Si., didampingi oleh Kaprodi Pendidikan Agama Islam Sigit Tri Utomo, M.Pd.I., Sekprodi Pendidikan Agama Islam Ana Shofi, M.Pd.I., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Nur Alfi Mu'anayah, M.Hum dan didampingi Dr. H. Muh. Baehaqi, MM.,

Sementara pihak Madrasah Aliyah (MA) Assalafiyyah Kepala Sekolah Alif Jum’an, S.Si., didampingi oleh Pengasuh Assalafiyyah II Terpadu K. Irwan Masduqi, Lc, M.Hum dan KH. Noor Hamid.

Kegiatan KKL ini diharapkan mahasiswa mendapat bekal pengalaman ataupun wawasan kerja di lapangan sebelum memasuki dunia kerja. Di samping itu program KKL tersebut juga diharapkan untuk memberikan gambaran kebutuhan stake holders bagi mahasiswa sendiri maupun Madrasah Aliyah (MA) Assalafiyyah Mlangi Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta.

Add Comment