Tingkatkan Kualitas Lulusan, SMA Negeri 1 Bandongan Gelar Virtual Career Day

Share

Bandongan, stainutmg.ac.id – Pendidikan adalah usaha sadar mengembangkan potensi manusia. Dengan pendidikan diharapkan mampu mengubah paradigma berpikir, soft skill dan life skill manusia. Pendidikan juga mampu mengubah nasib manusia menjadi lebih Baik.

SMA N 1 Bandongan adalah salah satu lembaga pendidikan yang siap mengantarkan lulusannya dengan berbagai skill. Salah satunya dengan virtual career day. Kegiatan ini salah satu inisiasi stake holder setempat untuk mengembangkan lulusan dan mengantarkan ke jenjang lebih tinggi.

 Acara dimulai dengam teknikal meeting baru dlanjutkan dengan presentasi masing-masing perguruan tinggi. Acara ini dihadiri 18 perwakilan PT baik negeri maupun swasta di Jawa Tengah maupun DIY sebut saja Unsiq Wonosobo, STAINU Temanggung, UNIMMA Magelang, UNTIDAR, IAIN Salatiga, UNDIP, Poltekkes Kemenkes Semarang, STAI AL Husein Syubbanul Wathan Magelang, UMP Purworejo, STIMIK BINA Patria Magelang, IAIN Salatiga, UMY, dll

Acara ini diharapkan mampu meningkatkan animo siswa untuk terus belajar sampai perguruan tinggi kata kepala sekolah, Drs. Rohmat Chozin, M.Ag.

Sebelumnya acara ini selalu dilakukan setiap tahun dengan tatap muka sebelum pandemi. Tegas Drs. Fauzi, M.Pd

Kegiatan seperti ini diharapkan sekolah sebagai wadah pengembangan potensi-potensi lulusan siswa SMA N 1 Bandongan. Banyak lulusan siswa kami setelah acara ini diterima di berbagai PT baik ikatan dinas, PTN, PTKI maupun PT swasta. Sebut saja STAN, Akmil, UNDIP, UNAIR, Untidar, IAIN Salatiga, UNY, Poltekkes Kemenkes Semarang, STAINU Temanggung, bahkan banyak lulusan yang melanjutkan sampai ke jenjang Strata Tiga (S3), ini bukti bahwa lulusan kami juga mampu berkompetisi,
beber Drs. Fauzi, M.Pd.

Sekolah kami selalu mengembangkan habituasi pendidikan religius, parenting, dan pengembangan potensi peserta didik dengan MOU berbagai kampus. Sehingga PT dan SMA N 1 Bandongan terus bersinergi mengembangkan minat dan bakat siswa. Dengan demikian kualitas lulusan mampu berkompetisi di dunia global bahkan internasional dengan mengedepankan akhlakul karimah. Tegas kepala sekolah alumnus Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga Tersebut. (STU)
(04/03/2021)

Add Comment