Waket III dan Sekprodi HK STAINU Dilantik Jadi Pengurus Bakdo LPQ

Share

Temanggung, stainutmg.ac.id – Wakil Ketua III STAINU Temanggung bidang, penelitian, pengabdian dan kerjasama ibu Luluk Ifadah, S.Pd.I., M.S.I. bersama dengan Sekretaris Program Studi Hukum Keluarga (HK) Ibu Eko Sariyekti  M.S.I. resmi dilatik menjadi Pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an Kabupaten Temanggung Masa Jabatan tahun 2021-2025. Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Pertemuan Omah Kebon Temanggung pada pukul 09.00  WIB, Kamis  (4/2/2021).
Prose Pelantikan dilaksanakan oleh Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah dengan dihadiri oleh Bupati Temanggung yang dalam hal ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup Tri Raharjo, Kepala Kantor Kementerian Agama Temanggung,  Anggota Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Dewan Pakar Badko LPQ Temanggung, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Temanggung, serta Ketua Badko LPQ Kecamatan dari 20 kecamatan se-Kabupaten Temanggung. 
Adapun Posisi Jabatan yang diampu oleh Ibu Luluk Ifadah S.Pd.I., M.S.I adalah sebagai  Koordinator Bidang Penelitian Penelitian dan Pengembangan (Bidang III) sementara Ibu Eko Sariyekti menjabat sebagai anggota bidang tersebut. Melalui bidang ini diharapkan akan mampu memperkuat konsolidasi LPQ di Kabupaten Temanggung khususnya dalam bidang penelitian yang berupaya menggali dan mengembangkan potensi LPQ  baik dari sisi SDM LPQ baik dewan asatidz maupun para santri .
Dalam penguatan Penelitian maka bidang penelitian beruapa untuk senantiasa bekerjasama dengan bidang Pendataan EMIS santri sehingga memetakan potensi kualitas dan kuantitas SDM LPQ di Kabupaten Temanggung. Sementara dalam upaya pengembangan SDM Asatidz kedepan maka akan diadakan program Training of Trainer dengan desain kurikulum pelatihan yang disesuaiakan dengan kebutuhan pengembangan asatidz dalam mengelola dan membina LPQ dilembaga masing-masing. (*)

Add Comment