Warga STAINU Temanggung Sudah Tervaksin

Share

 

Temanggung, stainutmg.ac.id – Bertempat di kantor PD BPR BKK Temanggung Jl. Suyoto No.3A, Rolikuran, Kertosari, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, pejabat, dosen dan karyawan STAINU Temanggung divaksin pada Rabu (24/3/2021). 

Jenis vaksin yang diberikan adalah CoronaVac yang disuntikkan di lengan kiri masing-masing peserta vaksinasi dosis 1. Vaksin Sinovac ditujukan untuk melindungi dari covid-19 yang diprodusksi atau dikembangkan oleh Sinovac.

Jumlah vaksinasi dosis 1 pada gelombang pertama ini ada 44 orang yang terdiri atas pengurus YAPTINU 3 orang, karyawan 7 orang dan dosen 34 orang. Sebelum divaksin, mereka discreening terlebih dahulu dengan diukur tensi darah dan pengecekan kesehatan secara keseluruhan oleh tenaga medis.

Wakil Ketua II Bidang Keuangan, SDM dan Umum STAINU Temanggung Khamim Saifuddin menegaskan bahwa vaksinasi  ini merupakan program dari pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung. "Kemarin kami sudah rapat koordinasi dan pada hari ini sudah terlaksana vaksinasi dosis 1. Bagi yang sudah melakukan vaksinasi hari ini, akan kembali vaksinasi dosis 2 pada 7 April 2021 mendatang," beber dia.

Pihaknya berharap agar setelah divaksin ini dapat memutus penyebaran covid-19 yang pada akhirnya dapat dibuka kembali perkuliahan secara tatap muka. (*)

Add Comment